Popular Post

Posted by : Zachary's Blog Sunday 19 January 2014


Selamat sore sedulur
semoga TUHAN YME memberikan damai sejahtera bagi kita semua

INDONESIA adalah negara kepulauan yang besar, ada beribu ribu suku didalamnya, banyak kebudayaan luhur yang diturunkan nenek moyang bangsa indonesia. dari sabang sampai merauke terlihat indah digaris kathulistiwa.

jika kita merenungkan betapa hebatnya bung karno yang bisa menyatukan kita dari berbagai suku dan menjadi satu bangsa NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA. orang menyatukan dua pemikiran saja sulitnya minta ampun, apalagi suku sebanyak ini dijadikan satu ?
kalo admin berpikir, rasanya tidak mungkin itu terjadi, tapi kenyataanya bungkarno sanggup mengikat kita masyarakat indonesia dengan kain suci berwarna merah dan putih menjadi satu darah, darah garuda, bung karno mempersatukan kita hanya dengan kata BHINEKA TUNGGAL IKA, yang artinya walau berbeda beda tapi tetap satu.
menurut kalian yang mana yang sakti ? bung karnokah ? atau kata bhineka tunggal ika ?
menurut admin bukan bung karno dan bukan kata bhineka tunggal ika, tetapi yang sakti adalah jiwa bung karno yang selalu berkobar-kobar dan semangat untuk menjadikan pulau pulau ini menjadi satu negara, negara INDONESIA.





OK kita langsung menuju topik, akhir akhir ini di negara tercinta indonesia sedang mengalami krisis budaya saling menghormati, banyak agama satu mencela agama lain, dan kelompok satu dengan kelompok lani dan sebagainya, khusus edisi kali ini, admin hanya ingin membahas tentang hidup dami antar umat beragama.
kita menengok ke jawa timur, tepatnya madura, disana ada sekelompok penganut syiah yang rumahnya dibakar oleh penganut sunni, orang sunni melakukan itu dengan alasan karena saudaranya yang ada ditimur tengah sering disiksa oleh orang syiah, dan akhirnya orang orang sunni indonesia ini meluapkan amarah mereka kepada org syiah dibangkalan madura. siapakah yang salah ? sunnikah atau syiahkah, ?
cukup kita simpan jawaban itu dihati kita saja. yang jelas tidak ada agama yang mengajarkan kejahatan bahkan membunuh.

kita lompat ke ambon, teringat dulu sejarah kristen dan islam sering bentrok disana, dengan alsan yang tidak dikethaui sejatinya, karena sebab terjadinya peperangan menurut orang satu dengan yang lainya berbeda beda. saya tidak menyalahkan islam, maupun kristen diambon. menurut admin mereka semua sama sama bodoh. kenapa admin bisa bilang begitu, ini alasan saya "iya bner mereka bodoh, karena yang patut difanatiki itu tuhan bukan agama, agam tidak bisa menyelamatkan kita diakhirat, dan agama hanyalah embel embel belaka, nukankah lebih penting dan lebih yogya jika kita fanatik kedalam, yaitu fanatik dengan Tuhan kita sendiri sendiri, yang islam semakin fanatik dengan tuhanya semakin rajin shalatnya, begitupun kristen, budha ,hindu dll."
dan perlu dicamkan bahwa "KITA BERBEDA BEDA AGAMA. TETAPI KITA DIBERKATI OLEH SATU TUHAN YANG SAMA"

ok beragamalah dengan cara yang cerdas.

salam

Leave a Reply

Monggo Tanggapan saking sedulur sedoyo
(Silahkan tanggapan dari saudara semua)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Zakharia Aprilianto - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Zakharia | CEMPAKA 1974 -