Popular Post

Posted by : Zachary's Blog Sunday 13 May 2012



Pagi agan-agan semua.......... STUDY FOR SUCCES
pada kesempatan hari ini aku akan posting tentang koneksi database.
Seperti artikel yang sudah ku posting di hari yang lalu, 
artikel ini saya posting untuk melengkapi tugas WEB dasarku. 
meskipun aku Dapet artikel ini dari hasil COPAS dan dibantu dengan
 internet gratis speedy yang katanya tanpa batas.
 langsung aku browsing menuju blog seseorang teman saya, 
setelah saya tengok kanan-kiri gak ada orang,
 dan disanapun gak ada rambu-rambu anti COPAS, 
langsung deh saya blog dar ujung atas sampai pangkal bawah.
 dan dengan sedikit ramuan bumbu rempah-rempah kuPASTEkan 
artikel ini diblogku hehehehe
yang pengen nerusin bacanya langsung aja diterusin ya,
selalu jaga SEMANGAT PAGI kalian, 1.2.3, TKJ SUCCES YEAH



Sebelum membuat script pada dreamweaver, buat dulu database di XXAMP
  • Berikut adalah script koneksi :





Di gunakan untuk mengkoneksikan Script tersebut dengan database yang kita buat.
Dan simpan dengan nama misalnya koneksi.php pada folder XXAMP di folder htdocs , buat folder baru. Misalnya saja data tentang kependudukan. Saya membuat tentang pengisian KTP dan folder tersebut saya beri nama PENDUDUK.

  • Script Input


INPUT DATA PENDUDUK
NIK
:
Nama
:
Tanggal Lahir
:
Tempat Lahir
:
Agama
:
Alamat
:
Jenis Kelamin
:
Status
:
Gol. Darah
:





Simpan dengan nama fktp.php di foelder yang sama .
Setelah itu masukkan script berikut.
Script tersebut digunakan untuk menyimpan data ke database.
Simpan dengan nama inputktp.php di folder yang sama


  • Script Edit


EDIT DATA PENDUDUK
NIK :
Nama :
Tanggal Lahir :
Tempat Lahir :
Agama :
Alamat :
Jenis Kelamin :
Status :
Gol. Darah :





Simpan dengan nama fedit.php di folder yang sama .
Setelah itu masukkan script berikut.

Simpan dengan nama editktp.php pada folder yang sama .
Script tersebut digunakan untuk mengganti data lama di database agar data saat ditampilkan berubah.


  • Script Hapus

Simpan dengan nama fhapus.php di folder yang sama .


  • Script Tampil



Simpan dengan nama tampilktp.php di folder yang sama .




Setelah semua script selesai dibuat , coba kita lihat hasil script tersebut pada Software akses internet (Mozilla , Opera , Google Chrome , dll). Cara memeriksanya sebagai berikut.
Tuliskan website ini : http://localhost/(nama folder kamu tempat menyimpan script tadi) sebagai contohnya : penduduk/


semoga bermanfaat.....

Leave a Reply

Monggo Tanggapan saking sedulur sedoyo
(Silahkan tanggapan dari saudara semua)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Zakharia Aprilianto - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Zakharia | CEMPAKA 1974 -